Home Movie 4 Deleted Scene Avengers: Endgame Ini Sayang Tuk Dilewatkan

4 Deleted Scene Avengers: Endgame Ini Sayang Tuk Dilewatkan

63
Deleted scene Avengers: Endgame
Foto: Net

Avengers: Endgame jadi film dengan durasi terpanjang dalam sejarah Marvel Cinematic Universe (MCU). Meski begitu, masih ada beberapa alternatif scene yang belum masuk di dalamnya.

Adegan yang tak muncul saat perilisan di bioskop itu, kini ditambahkan dalam layanan streaming Disney+. Dilansir dari Comic Book Movie, beberapa di antaranya scene alternatif kematian Black Widow di Vormir dan pertemuan antara Tony Stark (Robert Downey Jr.) dengan putrinya, Morgan Stark dalam sosok remaja, yang diperankan oleh Katherine Langford.

| Baca juga: Suicide Squad Sebabkan Kegagalan Independence Day: Resurgence?

Apa saja deleted scene Avengers: Endgame lainnya? Let’s check this out!

1. Pertemuan Hulk dan The Ancient One

Deleted scene Avengers: Endgame
Foto: Net

Hampir mirip seperti versi bioskop. Di mana Hulk mendarat di atap Sanctum Sanctorum dan bertemu dengan The Ancient One. Namun yang membedakan, The Ancient One seolah sudah tahu bahwa Hulk tiba ke masa itu untuk mendapatkan time stone.

2. Tony Stark cek pakaian quantum realm

Deleted scene Avengers: Endgame
Foto: Net

Tony Stark datang untuk memeriksa kembali perkembangan pakaian quantum realm. Yang mana menunjukkan bahwa ini adalah kombinasi dari teknologi Pym dan Stark.

Baca juga: Maleficent: Mistress of Evil Mendapat Sentuhan Indonesia, Bagaimana Hasilnya?

Adegan dilanjut saat Hawkeye bersedia untuk melakukan percobaan perjalanan waktu. Namun dari sini ada yang berbeda dari versi bioskop. Mulanya helm yang digunakan tampak seperti yang dikenakan Star-Lord di film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017). Tepatnya saat Star-Lord kesulitan bernapas di ruang angkasa, sampai akhirnya Yondu mengorbankan dirinya.

3. Pertarungan di Vormir

Deleted scene Avengers: Endgame
Foto: Net

Adegan di Vormir yang kita saksikan di bioskop, sudah berhasil mengurai air mata. Apalagi kini beredar alternatif scene-nya.

Saat Black Widow dan Hawkeye berdiskusi siapa yang akan mengorbankan diri. Tiba-tiba serangan datang dari tentara Sakaaran, yang dipimpin Thanos. Hujan tembakan pun tak terhindarkan.

Baca juga: 3 Tahun Usai Your Name, Makoto Shinkai Rilis Weathering With You

Beberapa kali tembakan menembus tubuh Black Widow, hingga membuat langkahnya terseok-seok. Clint Barton yang masih sibuk bertarung melawan prajurit Thanos, hanya bisa memandang sedih ke arah Black Widow. Sampai akhirnya Black Widow merangkak dan menjatuhkan diri dari tebing Vormir.

Begitulah cara Clint mendapatkan soul stone dalam versi scene alternatif ini. Sama-sama mengorbankan Black Widow, namun dengan tragedi yang berbeda.

4. Pertemuan Tony Stark dan Morgan Stark remaja

Deleted scene Avengers: Endgame
Foto: Net

Adegan ini boleh jadi yang paling emosional. Beberapa saat setelah Tony Stark menjentikkan jarinya, ia dibawa ke sebuah dimensi yang hampir sama dengan adegan saat Thanos bertemu Gamora kecil, di akhir film Avengers: Infinity War (2018).

Dengan wajah kebingungan, di sana Tony bertemu dengan seorang gadis. Yang kemudian membuatnya sadar bahwa remaja itu adalah Morgan Stark, putrinya.

| Baca juga: Selain Home Alone, Ada 3 Film Lagi yang Bakal di Reboot Disney

Percakapan singkat terjadi. Tony khawatir apa yang telah dilakukan bukan langkah yang tepat. Akan tetapi Morgan berusaha meyakinkan bahwa tindakan sang ayah adalah hal yang benar dan membuat Morgan bangga, meski di sisi lain juga sedih.

I love you” adalah ucapan selamat tinggal dari Morgan. Kemudian disambut kecupan manis dari Tony. Dengan mata berkaca-kaca, Tony berbisik dengan lirih “I love you 3000“. Kalimat sama yang diucapkan Morgan Stark kecil. (*)