Home Animanga Humanity vs Titans: Versi Original “Attack on Titan” yang Pernah Ditolak Shonen...

Humanity vs Titans: Versi Original “Attack on Titan” yang Pernah Ditolak Shonen Jump!

473
baca humanity vs titans versi original attack on titan

Dalam versi original Attack on Titan, manusia berlindung di balik… pohon!? Eren dan Levi adalah karakter yang sama!? Ini nih, versi orginal Attack on Titan yang berjudul Humanity vs Titans!

Sebelum menjadi populer seperti sekarang, sama seperti kebanyakan manga lain, Attack on Titan juga pernah ditolak oleh beberapa penerbit—termasuk yang paling terkenal adalah Weekly Shounen Jump. Versi awal Attack on Titan sendiri berjudul Humanity vs Titans dan memiliki cukup banyak perbedaan dengan Attack on Titan saat ini.

Baca Juga: Ending One Piece akan Lebih Mengguncang dari pada Kematian Ace!

Humanity vs Titans berjumlah 65 halaman dan dibuat sendiri oleh Hajime Isayama pada saat dia masih berumur 19 tahun. Dalam versi originalnya, diceritakan bahwa Titan diciptakan oleh para fanatik agama untuk melindungi alam dari manusia. Titan yang diciptakan ini didesain untuk membunuh manusia sebanyak mungkin, dan dalam beberapa ratus tahun mereka telah membunuh 80% jumlah manusia yang ada.

Menariknya, jika dalam Attack on Titan manusia berlindung di balik tembok-tembok batu, maka dalam Humanity vs Titans, manusia berlindung di balik pepohonan yang sangat tinggi. Hal ini karena dalam manga ini, para Titan tidak mau menghancurkan pepohonan dan tumbuhan—berhubung mereka diciptakan untuk melindungi alam.

baca humanity vs titans karya yang ditolak shonen jump

humanity vs titans versi original attack on titan baca online free

Titan dalam versi original dan versi sekarang memiliki kemiripan yang sama: mereka sama-sama memakan manusia dan juga bisa menyembuhkan diri sendiri. Bedanya, mereka tidak memiliki kelemahan di balik leher, tetapi mereka memiliki inti nucleus yang terletak di suatu tempat di dalam tubuh mereka. Inti nukleus ini harus dihancurkan supaya Titan ini mati.

Tokoh utama dalam manga ini bernama Murakamo, seorang petarung yang—alih-alih mirip Eren—tetapi malah lebih mirip Levi. Meskipun begitu, dia memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Titan sama seperti Eren, dan juga memiliki latar kisah di mana kedua orang tuanya dibunuh dan dimakan oleh Titan.

Kalau Eren berbeda, bagaimana dengan Mikasa di versi original ini? Seperti apakah bedanya? Lanjut ke halaman 2!