Home Animanga Hajime Isayama: “Mikasa Itu Hanya Dianggap Ibu oleh Eren!”

Hajime Isayama: “Mikasa Itu Hanya Dianggap Ibu oleh Eren!”

mikasa dan eren attack on titan

Wah, Eren nggak peka nih! Masa Mikasa cuma dianggap sebagai Ibu!?

Dalam setiap anime, banyak sekali pasangan karakter yang didukung oleh fans untuk memiliki hubungan romantis. Contohnya saja seperti dalam Naruto di mana banyak fans yang mendukung Naruto dan Hinata, Naruto dan Sakura, dan bahkan Naruto dengan Sasuke. Tidak hanya Naruto, manga populer lain seperti BLEACH dan One Piece juga memiliki pasangan karakter mereka masing-masing. Nah, dalam Attack on Titan pun begitu, banyak fans yang mendukung hubungan antara Eren dan Mikasa.

Baca Juga: Kreator BLEACH, Tite Kubo, Jelaskan Kapan Ichigo dan Orihime Mulai Pacaran!

Akan tetapi, hubungan antara Eren dan Mikasa ini bisa dibilang salah satu hubungan yang cukup unik dalam serial animanga. Setelah sebelumnya pernah diselamatkan oleh Eren, Mikasa menjadi sangat nempel kepada Eren, overprotective, hingga sampai pada titik di mana dia (kemungkinan besar) memiliki perasaan cinta kepada Eren.

Perasaan Mikasa kepada Eren terlihat jelas, tetapi bagaimana dengan perasaan Eren terhadap Mikasa? Sepanjang kisah Attack on Titan, Eren hanya diperlihatkan fokus pada tujuannya untuk membasmi Titan dan, yang terbaru ini, membebaskan Eldia yang dimusuhi dunia. Di tengah kesibukannya tersebut, apakah dia memiliki perasaan terhadap Mikasa? Hajime Isayama selaku kreator Attack on Titan pun menjawab pertanyaan yang bersemayam di kepala para fans ini.

Dalam volume ke-3 Gekkan Shingeki no Kyojin, Hajime Isayama pun menjawab dengan sangat jelas hubungan kedua karaktar ini sebagai berikut:

“Untuk Eren, daripada dibilang kekasih, keberadaan Mikasa lebih berasa seperti seorang ibu baginya. Cinta kepada seorang ibu bisa dibilang sangat berharga, tetapi pada saat yang bersamaan, terkadang menyebalkan juga *tertawa*

“Seperti kepada ibu kandungnya sendiri, Eren akan tumbuh menjadi seorang yang mandiri (terlepas) dari Mikasa, aku mungkin akan menggambar adegannya suatu saat nanti.”

Jadi begitulah hubungan keduanya dalam Attack on Titan. Dalam chapter terbaru dari Attack on Titan sendiri, Eren terlihat sudah sangat mandiri dan bergerak sendiri untuk melakukan rencana yang dia buat demi kebebasan bangsa Eldia. Yah, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau di penghujung kisah nanti hubungan keduanya akan kembali membaik dan lebih dekat daripada dulu. Haha!

Baca Juga: Inilah Humanity vs Titans: Versi Original “Attack on Titan” yang Pernah Ditolak Shonen Jump!

Manga Attack on Titan kini telah mencapai 29 volume dan dikabarkan akan tamat pada tahun 2020 ini.

Sumber: Comicbook