Home Game Konsol CEO PlayStation Jelaskan Kenapa Logo PS5 Mirip Logo PS4!

CEO PlayStation Jelaskan Kenapa Logo PS5 Mirip Logo PS4!

230
logo ps5

Logo PS5 kok nggak jauh beda dari logo PS4!? CEO PlayStation pun memberikan penjelasan!

Pada perhelatan CES 2020 beberapa hari yang lalu, banyak rumor yang beredar kalau Sony akan tampil dan menunjukkan produk terbaru mereka: PlayStation 5 (selanjutnya kita singkat PS5). Akan tetapi, saat perhelatan, perusahaan Sony tidak menampilkan PS5 tetapi hanya logonya saja. Logo PS5 ini sendiri mendapatkan banyak sindiran di dunia maya karena tidak berbeda dengan logo PS4, hanya berbeda angka 4 dan 5 saja. Untuk menanggapi hal ini, CEO PlayStation Jim Ryan pun memberikan penjelasan.

Dalam sebuah wawancara yang baru-baru ini dilakukan bersama Business Insider Japan, Ryan menjelaskan bahwa logo PS5 yang baru ini dibuat mirip dengan PS4 dan produk-produk PlayStation sebelumnya supaya brand mereka tetap konsisten.

Menurut Ryan, Sony ingin orang-orang menjadi lebih familiar dengan logo ini. Mereka yang melihat logo ini diharapkan akan langsung sadar bahwa logo tersebut adalah bagian dari produk PlayStation. Dia juga mengatakan kalau Sony memiliki kewajiban untuk membuat pemilik PS4 tertarik dengan produk mereka dengan cara meletakkan logo yang mirip di konsol next-gen mereka.

Selain menampilkan logo PS5, Sony juga mengonfirmasikan kalau PS5 akan dirilis pada musim liburan di tahun 2020 nanti. Mereka juga memberikan beberapa detil spesifikasi hardware PS5, seperti memiliki 3D audio support dan juga waktu loading yang lebih cepat daripada konsol PS4. Akan tetapi, mereka tidak mengonfirmasi rumor apakah PS5 benar-benar akan memiliki fitur backward compatibility—bisa memainkan game-game dari konsol sebelumnya.

Baca Juga: Rumor: Tanggal Rilis Spider-Man 2 Lebih Cepat dari yang Kita Kira?

Meskipun begitu, tetap saja, yang paling membuat penasaran para fans adalah bentuk dari PS5 ini nantinya. Di lain pihak, Microsoft sendiri telah menampilkan Xbox Series X di Gaming Awards pada bulan desember tahun lalu. Sama seperti PS5, Microsoft juga berencana untuk merilis Xbox Series X pada musim liburan tahun 2020 ini.

PS5 rencananya akan dirilis pada musim liburan tahun 2020 ini.

Sumber: Business Insider Japan (via:  Gematsu) | Feature Image: Dualshockers