Home Animanga Masashi Kishimoto Akui Menyesal Menciptakan Karakter Sakura

Masashi Kishimoto Akui Menyesal Menciptakan Karakter Sakura

18123
masashi kishimoto menyesal menciptakan sakura
Sumber: CBR

Kishimoto menjelaskan kenapa dia menyesal menciptakan karakter Sakura untuk serial Naruto dan bingung kenapa malah Hinata yang lebih populer.

Serial Naruto memiliki banyak sekali karakter, tetapi jika ingin menyebutkan satu karakter yang paling tidak disukai oleh fans, sebagian besar dari kalian pasti setuju: Sakura Haruno. Karakter berambut pink ini, meskipun memiliki penampilan yang menarik (bagi sebagian fans), tetapi menjadi karakter yang paling dibenci—bahkan lebih dibenci daripada karakter antagonis dalam serial Naruto sekalipun.

| Baca Juga: Ninja Rasis! Tobirama Senju dan 5 Jutsu-nya Benar-Benar Anti-Uchiha

Banyak alasan kenapa Sakura dibenci oleh sebagian besar fans, misalnya seperti: karakter nggak berguna, karakter beban, dan banyak alasan lainnya. Tetapi, jika kamu bertanya kepada sang kreator, Masashi Kishimoto, maka kamu akan… mendapatkan jawaban kalau dia bingung kenapa Sakura begitu dibenci.

sakura-haruno naruto
Sumber: Naruto-Guides

Dalam sebuah interview, Kishimoto sempat diajak berbincang mengenai popularitas karakter terutama Sakura. Saat itu Kishimoto menjelaskan kalau awalnya dia ingin membuat karakter perempuan yang nyata—semirip mungkin dengan perempuan di dunia nyata—pada Sakura. Dia berpikir kalau karakter berambut pink ini akan menarik bagi para fans perempuan, tetapi dia terkejut begitu mengetahui banyak yang tidak suka dengan istri Sasuke ini.

| Baca Juga: Awalnya Masashi Kishimoto Ingin Membuat Hokage ke-3 Sebagai Seekor Anjing!

Kishimoto juga kemudian mengetahui kalau banyak fans perempuan yang mengatakan kepadanya kalau mereka benci Sakura. Karena kejadian itu, Kishimoto mengaku kalau dia menyesal telah menciptakan karakter Sakura. Karena popularitas Sakura yang terus turun inilah, Kishimoto jadi mulai mengesampingkannya. Salah satu contohnya adalah: kedua orang tuanya yang tidak pernah muncul (kecuali di movie). Sang kreator mengaku kalau dia telah menyerah mengembangkan karakter perempuan dari Tim 7 ini, jadi tidak ada gunanya menceritakan kedua orang tuanya di manga.

sasuke naruto sakura sampul naruto volume 66
Sumber: Viz

Dalam interview yang sama, Kishimoto juga ditanyai apakah sudah terlambat jika ingin mengeluarkan Sakura dari cerita. Dia pun menjawab kalau dia tidak punya pilihan selain mempertahankannya sambil mencari cara untuk meningkatkan popularitasnya. Dia berusaha untuk membuat karakter ini lebih cantik di chapter selanjutnya—tetapi malah membuatnya lebih lama digambar. Kishimoto mengaku, ketika menggambar sampul volume 66, dia menggambar Sasuke dan Naruto dengan cepat tetapi menggambar Sakura memakan waktu sangat lama supaya dia terlihat lebih cantik.

Sayangnya, usaha Kishimoto tersebut tidak menimbulkan efek apapun pada popularitas istri Sasuke ini—tidak ada yang menyadarinya. Di lain pihak, dia bingung dengan Hinata yang semakin hari semakin populer padahal tidak melakukan apapun (jarang muncul). Jadi, pada satu titik, Kishimoto berpikir untuk membuat Hinata sebagai main heroine menggantikan Sakura, atau paling tidak membuatnya sebagai heroine dan lebih banyak muncul.

| Baca Juga: Masashi Kishimoto Tidak Sadar Banyak Fans Marah Karena Naruto Menikahi Hinata!

Yah, itulah yang dilakukan Kishimoto pada akhirnya. Hinata lebih banyak muncul dalam serial Naruto, bahkan pada momen-momen penting seperti ketika Pain menyerang desa Konoha, atau saat perang. Pun di akhir, Naruto menikah dengan Hinata dan memiliki dua anak, Boruto dan Himawari.

Sumber