Home Highlight Marvel’s Avengers Sajikan Cerita Baru yang Terlepas dari MCU

Marvel’s Avengers Sajikan Cerita Baru yang Terlepas dari MCU

Sumber: Crystal Dynamic, Eidos Montreal

Marvel’s Avengers yang akan dirilis pada bulan September 2020 ini, bakal menceritakan kisah baru yang tidak kalah epik dengan versi Marvel Cinematic Universe (MCU).

Marvel Studio sempat berencana untuk membuat versi MCU dari InHuman. Namun proyek ini gagal terealisasi, hingga membuat banyak penggemarnya pun bertanya-tanya. Sebuah keputusan yang tepat dari Crystal Dynamic, yang akhirnya membuat seri game dari Marvel’s Avengers yang terlepas dari MCU.

Pada trailer perdananya, game ini mencerita tentang kematian Captain America pada A-Day. Bahwa Avengers baru saja merayakan keberhasilan mereka, dalam mengoptimalkan sumber energi kristal Terigen. Kristal ini mampu memberikan sumber energi untuk menerbangkan hellicarier raksasa.

Namun ketika A-Day, Task Master bersama tim terorisnya membajak pesawat raksasa tersebut. Kerusakan yang parah itu membuat Captain America tewas ketika hellicarier meledak. Selain itu kota San Fransisco juga hancur, dan banyak orang terkena efek dari kristal Terigen ini.

Avengers dianggap warga sebagai sumber kesalahan dari tragedi tersebut, akhirnya mereka pun memutuskan untuk bubar. Lima tahun setelah itu berlalu, dan perusahaan AIM (Advance Idea Mechanic) yang mengambil alih perbaikan kota. Dipimpin oleh George Tarleton, dan dibantu oleh beberapa superhero dari mantan Avengers yang membelot.

AIM sendiri bukanlah perusahaan yang bersih. George Tarleton memiliki tujuan busuk, ia mengetahui rahasia para mutan (disebut InHuman) yang dihasilkan dari kristal Terigen tersebut. Ia pun tertarik untuk memanipulasi dan memanfaatkan kekuatan mereka untuk tujuan pribadinya.

Marvel's Avengers
Sumber: Crystal Dynamic, Eidos Montreal

Pada trailer terbarunya, George Tarleton ini tampak sedang berdiskusi untuk merekrut InHuman bernama Kamala Khan. Namun sepertinya Kamala tahu maksud jahatnya. Ia pun melarikan diri dan berusaha meminta bantuan dari para Avengers. Hal inilah yang membuat Marvel’s Avengers semakin seru untuk diikuti.

George Tarleton merupakan ilmuan pintar, bahkan lebih pintar dari Tony Stark. Ia membuat banyak AI robot untuk menyerang manusia. Bahkan ia juga memanipulasi otaknya menjadi besar, sehingga memiliki intelejen tinggi. Karena terlalu besar, akhirnya ia pun harus dibantu mesin untuk bergerak, yang kemudian menjadikan dirinya MODOK.

Perjalanan Kamala ini dimulai dengan pertemuannya dengan Bruce Banner. Keduanya mencoba meyakinkan Tony Stark. Akan tetapi berujung pada pertengkaran internal. Tony pun masih menyiapkan Hulk Buster! Tentu hal ini nantinya akan menjadi bumbu penyedap dari game ini sendiri.

Sementara dalam permainannya, pemain bisa memilih kostum dari masing-masing hero. Pemain juga bisa mengkostumisasinya, memberikan upgrade, hingga mengatur skill-tree. Dikembangkan sebagai game Open World, pengembang juga tampaknya akan memberikan fitur Mod. Jadi pemain bisa membuat cerita mereka sendiri, kita tunggu saja.

Judul Marvel’s Avengers
Dev/Pub Crystal Dynamic, Eidos Montreal / Square Enix
Genre Action
Platform PlayStation 4, PlayStation 5, XBox One, XBox series X, PC
Tanggal Rilis 4 September 2020
Rating Pending