Home TechnoChat Sssstttt… Ini Rahasia Kenapa Kamera Vivo X50 Bening Banget Saat Fotografi Malam!

Sssstttt… Ini Rahasia Kenapa Kamera Vivo X50 Bening Banget Saat Fotografi Malam!

Kamera Vivo X50
Sumber: Vivo Indonesia

Diperkenalkan sebagai Professional Photography Flagship Smartphone, vivo X50 Series hadir dengan teknologi serta fitur terbaru, khususnya di spesifikasi kamera. Pada kamera vivo X50, fitur Extreme Night Vision dapat mendukung pengguna saat ingin mengambil foto di aktivitas fotografi malam hari atau kondisi pencahayaan minim (cek detail spesifikasi Vivo X50 pada halaman kedua artikel ini untuk lebih jelasnya). Dengan dukungan Ultra Stable Optical Image Stabilization (OIS) dan 20X Digital Zoom, vivo X50 menemani pengguna untuk mengabadikan momen dan objek bahkan di berbagai kondisi lebih stabil bahkan potret objek jarak jauh.

| Baca Juga: Ini Rahasia vivo V19 yang Bikin Doi Unggul untuk Fotografi Malam Hari

Dibanderol dengan harga yang lebih kompetitif yaitu Rp 6.999.000,-, vivo X50 juga dilengkapi dengan X Class Design yang sleek & slim dengan warna-warna elegan akan memberikan pengalaman teknologi premium dalam balutan desain yang estetik.

Kamera Vivo X50
Sumber: Vivo Indonesia

Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma mengungkapkan bahwa vivo X50 dapat menjadi pilihan lain bagi konsumen dengan kebutuhan yang berbeda. “Melalui varian X Series, yaitu vivo X50 ini kami tetap menawarkan keunggulan dalam ranah fotografi yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen masing-masing, terutama dengan harga yang lebih kompetitif dalam lini vivo X Series ini.”

Extreme Night Vision dan Ultra Stable OIS

Memadukan OIS dengan sensor IMX598 khusus, vivo X50 dapat meningkatkan fotosensitif keseluruhan sebesar 10%, sehingga dapat menghasilkan potret pemandangan malam yang lebih jernih. Bahkan dalam kondisi cahaya rendah, vivo X50 hanya diperlukan waktu sekitar 0,5 detik untuk mengumpulkan cahaya dan menghasilkan foto.

| Baca Juga: vivo Raih Posisi Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Kecepatan waktu pengambilan foto tersebut menjadi lebih optimal dengan dukungan Ultra Stable OIS, di mana kamera akan secara otomatis mengaktifkan Extreme Night Vision disertai algoritma AI Noise Reduction yang memungkinkan pengguna menghasilkan gambar yang cerah dan tajam bahkan dalam kondisi cahaya kurang ideal.

Sebagai photography flagship dari vivo Indonesia, vivo X50 membenamkan Modul Ultra Stable OIS (Optical Image Stabilization) sebagai solusi untuk mengurangi guncangan dalam pengambilan foto maupun video dengan smartphone. Secara keseluruhan, fungsi Ultra Stable OIS merupakan redefinisi teknologi kamera yang dikembangkan vivo untuk kualitas foto dan video yang lebih baik, bahkan dalam minimnya kondisi cahaya.

Perbedaan dengan modul OIS tradisional sebelumnya, teknologi OIS pada vivo X50 mampu mencapai full frame HD hingga 1,3 derajat dibanding OIS pada umumnya yang hanya terbatas pada sudut 0,7 derajat. Selain itu, vivo X50 juga

Bagi pecinta videografi, vivo X50 dapat melengkapi perangkat profesional bagi aktivitas vlogging. Perpaduan antara OIS dan algoritma AI pada kamera bokeh ganda akan mengaburkan latar belakang dan mengidentifikasi profil objek serta menyorotnya dengan lebih stabil. Selain itu, terdapat fitur pengeditan sekali klik untuk membantu pengguna menghasilkan video layaknya vlogger profesional.

Kamera Vivo X50
Sumber: Vivo Indonesia

| Baca Juga: Gokil! Smartphone Ini Bakal Punya 4 Tompel Kamera di Layarnya

20x Digital Zoom

Konfigurasi Quad Camera pada vivo X50 mencakup kamera utama 48MP, kamera 8MP Super Wide-Angle, kamera Telephoto 13MP, dan kamera Makro 5MP. vivo X50 juga mengombinasikan lensa 2x dengan algoritma zoom terdepan yang dikembangkan oleh tim riset & pengembangan vivo, sehingga dapat mencapai 20x Digital Zoom yang memungkinkan pengguna untuk menangkap foto dalam jarak cukup jauh namun hasilnya tetap stabil.

Tampilan X Class Design Sleek & Slim dengan Performa Andal

X Class Design pada vivo X50 memiliki layar datar 6,56 inci E3 AMOLED Display dengan lubang punchole ultra kecil sebesar 3,96 mm, yang mampu menyajikan tampilan imersif dengan resolusi maksimum hingga Full HD Plus, serta refresh rate pada layar sebesar 90Hz.

Kamera Vivo X50
Sumber: Vivo Indonesia

Tampilan keseluruhan vivo X50 yang tipis dan ringan serta nyaman digenggam adalah hasil dari ketebalannya yang hanya berkisar 7,55mm dengan berat 173g. Layar vivo X50 yang mengadopsi teknologi COP (Chip on Pi) menciptakan bezel ponsel yang sangat tipis, seperti bezel bawahnya yang hanya berukuran sekitar 2,88mm.

| Baca Juga: Siap Download Funtouch OS 10? Ini HP Vivo yang Mendapatkannya

Melalui X Class Design pada vivo X50, vivo memberikan kesan futuristis dengan perpaduan teknologi dan estetika dalam warna-warna yang elegan dan premium, yaitu Frost Blue dengan warna biru muda serupa embun yang memiliki permukaan halus dan memantulkan cahaya, serta warna hitam Glaze Black yang elegan dan solid dengan permukaan yang berkilau seperti cermin.

Dari sisi performa, vivo X50 ditopang dengan chipset Snapdragon 730. RAM sebesar 8GB serta ROM 128GB, dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 4200 mAh yang didukung fasilitas 33 Watt vivo FlashCharge 2.0.

Lanjut ke halaman 2 untuk detail Spesifikasi Vivo X50 serta harga dan ketersediaan