Home Animanga Pecah Rekor, Hunter x Hunter Jadi Seri Dengan Masa Hiatus Terpanjang!

Pecah Rekor, Hunter x Hunter Jadi Seri Dengan Masa Hiatus Terpanjang!

hunter x hunter hiatus
Sumber: GwiGwi

Hunter x Hunter masih dalam posisi hiatus selama 81 volume berturut-turut. Ini membuat pecah rekor menjadi masa hiatus terpanjang.

Seri Hunter x Hunter kini makin terkenal. Bukan terkenal karena kualitas manganya, namun makin terkenal berkat masa hiatusnya. Manga ini resmi memecahkan rekor, sebagai manga dengan masa hiatus terpanjang.

Saat ini diberitakan, bahwa manga Hunter x Hunter tidak akan terbit chapter barunya dalam majalah Weekly Shonen Jump volume 36 dan 37, begitu juga dengan volume ke 38.

| Baca Juga: 4 Tips Hangout Fun di Rumah ala Para Wibu Selama Masa Pandemi!

Ini berarti, manga ini telah hiatus selama 81 volume secara berturut-turut. Sebelumnya, Hunter x Hunter juga sempat hiatus selama 80 edisi berturut-turut, dari tahun 2014 hingga tahun 2016.

Bukan rahasia lagi jika manga Hunter x Hunter sering diparodikan sebagai Hiatus x Hiatus, karena masa hiatusnya yang lebih lama daripada masa tayangnya. Setiap tahunnya, periode hiatus ini terus menerus bertambah lama. Hal ini sendiri utamanya disebabkan oleh kondisi kesehatan sang mangaka, Yoshihiro Togashi yang memburuk karena masalah sakit pinggangnya.

| Baca Juga: Sempat Tertunda, Film Demon Slayer Rilis Trailer dan Jadwal Baru

hunter x hunter hiatus
Sumber: Otaquest

Togashi sendiri saat ini dikabarkan tengah menyiapkan 10 chapter, yang tentunya sangat ditunggu-tunggu oleh pembacanya, yang mengatakan bisa memaafkan masa hiatus Togashi dengan kabar 10 chapter baru tersebut. Namun sampai saat ini, belum ada informasi kapan Togashi akan kembali dari masa hiatusnya.

| Baca Juga: Segera, Inilah Jadwal Tayang Anime My Hero Academia Season 2 di RTV!

Togashi sendiri seharusnya bisa mengakhiri cerita Hunter x Hunter pada arc Chairman Election kemarin. Namun kemudian memutuskan untuk melanjutkannya, karena ia memiliki ide cerita baru yang menurutnya pantas untuk diterbitkan, yaitu Dark Continent arc yang saat ini sedang berjalan.

Semoga Togasi bisa cepat kembali untuk melanjutkan cerita Hunter x Hunter, yang pastinya banyak ditunggu oleh para pembacanya. (*)