Home Animanga Terlibat Kasus Pelecehan, Manga act-age Resmi Dihentikan

Terlibat Kasus Pelecehan, Manga act-age Resmi Dihentikan

act age manga tamat
Sumber: Anime SWEET

Akibat kasus pelecehan, diputuskan bahwa serialisasi manga act-age akan dihentikan dan tamat.

Berakhir sudah kiprah manga act-age di Weekly Shonen Jump. Hal tersebut terjadi setelah beberapa hari lalu, sang penulis dari manga act-age yaitu Matsuki Tatsuya, ditangkap polisi karena terlibat kasus pelecehan anak di bawah umur.

Pihak berwajib segera bertindah, setelah korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Setelah diselidiki, diketahui bahwa tidak sekali Matsuki Tatsuya melakukan hal tersebut. Ia juga melakukan hal serupa, tidak jauh dari lokasi kejadian. Matsuki pun tidak bisa mengelak, karena polisi memiliki bukti kuat berupa rekaman kamera CCTV.

| Baca Juga: Pecah Rekor, Hunter x Hunter Jadi Seri Dengan Masa Hiatus Terpanjang!

Keberlangsungan manga act-age pun menjadi tanda tanya. Hanya saja di hari yang sama dengan penangkapan Matsuki, akun Twitter resmi Shonen Jump mengumumkan, bahwa mereka akan menindak lanjuti hal tersebut. Namun sebelum ada klarifikasi resmi mengenai kelanjutan manga act-age. Sempat beredar banyak hoax yang menyatakan, bahwa manga act-age berakhir.

Namun hal tersebut pada akhirnya jadi kenyataan. Pada hari ini, akun Twitter resmi dari Shonen Jump membuat pernyataan, bahwa manga karya Matsuki sebagai penulis dan Shiro Usazaki sebagai sang ilustrator, akan tamat dan berakhir.

| Baca Juga: Segera, Inilah Jadwal Tayang Anime My Hero Academia Season 2 di RTV!

Hal ini dilakukan setelah berdiskusi langsung dengan sang mangaka. Chapter manga yang akan muncul pada edisi gabungan volume 36 dan 37 dari Shonen Jump, resmi akan menjadi chapter manga terakhir dari act-age.

Patut disayangkan memang, karena manga act-age yang memulai debut serialisasinya pada Januari 2018, masih merupakan seri favorit pembaca sampai saat ini, namun harus berakhir prematur. Chapter terakhir dari manga act-age ini juga disebut tidak akan muncul dalam Mangaplus, situs baca manga legal dalam berbagai bahasa dari Shueisha.

| Baca Juga: Jasa Pacar Sewaan di Anime ‘Kanojo, Okarishimasu’ Beneran Ada Lho!

act-age sendiri dinobatkan sebagai nominator dalam ajang Manga Awards tahunan ke 43 dari Kodansha di tahun lalu, dan sempat diumumkan akan mendapatkan adaptasi drama panggung di tahun 2021.

| Baca Juga: 4 Tips Hangout Fun di Rumah ala Para Wibu Selama Masa Pandemi!

Setelah kabar dihentikan manganya meluas, para mangaka dari Shonen Jump lain pun ramai-ramai memberikan dukungan pada sang mangaka act-age. Begitu juga dengan penjualan manga act-age di berbagai toko buku yang meroket, karena banyak orang yang jadi penasaran dengan manga yang dibicarakan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here