Home Animanga 6 Tanda Tanya Besar di One Piece Chapter 986 & 987!

6 Tanda Tanya Besar di One Piece Chapter 986 & 987!

Prediksi One Piece 988, One Piece chapter 987

One Piece Chapter 987 telah dirilis. Begitu banyak hal yang keren ditampilkan di dua chapter terakhir kisah Onigashima kali ini.

Namun banyak pertanyaan yang mungkin muncul, dalam benak setiap pembaca. Berikut penulis ingin mengelaborasikan, apa yang penulis rasakan sendiri ketika menganalisa kembali bab-bab terbaru One Piece.

1. Pertanda Apakah Nami Mengangkat Jari Telunjuk di Poster Berwarna One Piece Chapter 987?

One Piece chapter 987

Color Spread terbaru, menjadi awal bagi kemunculan Jinbei, yang secara resmi masuk sebagai kru bajak laut topi jerami di cerita Onigashima. Namun ada satu hal lain yang menarik perhatian penulis, pose yang dilakukan oleh Nami. 

Jika benar topik poster warna kali ini adalah tentang kru bajak laut topi jerami, penulis tidak bisa berhenti mengaitkan pose Nami dengan kru masa depan Luffy. Nami seolah sedang memberitahu Chopper bahwa masih akan ada satu lagi yang bergabung dengan mereka. Jika benar demikian, siapakah yang akan menempati tempat tersebut?

| Baca Juga: Suntik Rp3,7 Triliun, Siapa Lebih Untung di Kerjasama Sony dan Epic Games?

Pasalnya sekarang ramai sekali pembahasan tentang kru baru. Apalagi dulu Luffy pernah menyebutkan keinginannya, untuk merekrut sepuluh orang. Maka jika Jinbei adalah rekrutan kesembilan, berarti masih ada satu lagi yang akan bergabung. 

Nama Yamato menjadi perbincangan hangat. Carrot juga demikian. Keduanya menjadi yang paling potensial bergabung dibanding tokoh-tokoh lainnya. Impian Yamato untuk keluar dari Wano dan berpetualang seperti Oden, bisa terpenuhi bila bergabung dengan Luffy. Sedangkan Carrot telah menemani Luffy semenjak kisah di pulau Whole Cake. 

Atau justru ada karakter lain yang akan bergabung?

2. Kenapa Marco dan Perospero Tidak Saling Menyerang?

One Piece chapter 987
Misi tersembunyi Perospero

One Piece Chapter 987 juga kembali menampilkan anak pertama Big Mom, Charlotte Perospero. Yang membuat kehadirannya mengejutkan adalah, karena dia berdampingan dengan Marco. Apakah terjadi negosiasi di antara keduanya?

Kalau kita mundur kembali ke beberapa bab yang lalu, Perospero diketahui sangat berambisi mengambil kursi kepemimpinan bajak laut Big Mom. Dia juga yang paling vokal untuk menolak bekerja sama dengan bajak laut Beast. Ada kemungkinan Marco tahu akan sifatnya tersebut, dan mencoba memberikan penawaran bagi anak sulung Big Mom ini. 

| Baca Juga: Terlibat Kasus Pelecehan, Manga Act Age Resmi Dihentikan

Jika benar, maka misi Perospero sebenarnya adalah untuk membunuh sang ibu. Beraliansi dengan bajak laut topi jerami, adalah jalan yang paling wajar untuk mencapainya. Tetapi dengan kekuatan permen serta ketakutannya dengan Big Mom, penulis cukup ragu.

Perospero juga sempat menyebut King ketika menggeram dalam perjalanannya menuju Onigashima. Apa mungkin dia nanti berduel dengan sang Pteranodon?

3. Bagaimana Cara Mengalahkan Big Mom?

One Piece chapter 987
Big Mom dan kepikunan seorang nenek tua

Satu adegan paling menonjol di One Piece chapter 987, tentu saja adalah deklarasi perang besar oleh Luffy. Teriakannya didengarkan langsung oleh kedua Yonko, Kaido dan Big Mom. Kaido menerima tantangan Luffy dengan terlebih dahulu menghadapi kesembilan Red Scabbard. Bagaimana dengan Charlotte Linlin?

Big Mom berada dekat dengan Luffy. Dengan kekuatan haki terbarunya, sangat memungkinkan bagi Luffy untuk menyerang Big Mom di chapter berikutnya. Tetapi kehendak Luffy untuk menyusul Red Scabbard tampaknya lebih penting daripada harus mengalahkan sang pemilik kekuatan buah Soru-Soru tersebut. 

Penulis menduga bahwa Big Mom nantinya akan dapat diatasi dengan suatu hal yang tidak akan banyak orang duga. Petunjuk akan hal tersebut telah dibuka sebelumnya, yakni tentang kepikunan Big Mom. 

| Baca Juga: 13 Sentinel Aegis Rim Resmi Dirilis Untuk PS4

Siapa yang menduga bahwa Big Mom sempat mengalami kepikunan singkat, seusai tenggelam di lautan Wano. Penulis menebak pola ini akan kembali terulang. 

Kemungkinan lainnya adalah Sanji, pria yang bertanggung jawab atas kehadiran sang Yonko wanita ini. Keberadaannya hingga saat ini belum jelas, tetapi gelagatnya menunjukkan bahwa ia akan berperan cerdik. Mungkin Sanji akan memanfaatkan kelemahan Big Mom dengan makanan? Bisa jadi.

Lanjut ke halaman berikutnya!