Home Animanga 4 Karakter Animanga Terbaik yang Berubah Saat Bulan Purnama

4 Karakter Animanga Terbaik yang Berubah Saat Bulan Purnama

Transformasi di dunia animanga memang menarik. Berubah menjadi kuat adalah salah satu yang dinantikan. Pemicunya bisa macam-macam, salah satunya karena bulan purnama. Setidaknya ada empat karakter animanga terbaik yang bisa berubah saat bulan purnama.

Konon saat bulan purnama, ada manusia yang menjadi gila. Sehingga muncul istilah lunacy. Padahal, walaupun artinya kegilaan, namun kata dasarnya dari luna yang artinya bulan.

| Baca Juga: Ini Dia Teknologi Tercanggih Dunia Dragon Ball (Ada yang Eksis di Dunia Nyata)

Kegilaan kadang membuat orang menjadi brutal dan biasanya menjadi lebih kuat. Inilah konsep yang dipakai dalam anime, yang membuat tokoh dalam cerita menjadi kuat saat bulan purnama.

Siapa saja ya karakter anime yang berubah saat bulan purnama?

1. Sariel

karakter animanga terbaik
Sumber: Hataraku Fandom

Pada animanga Hataraku Maou-Sama!, terdapat karakter Mitsuki Sarue. Ia adalah seorang Archangel yang bernama Sariel. Tugasnya memimpin deklarasi terjadinya the Fallen di waktu nanti. Ia memiliki kekuatan Wicked Light of the Fallen, yang bisa meredam kekuatan suci.

| Baca Juga: Hunter Cantik Cha Hae-In Solo Leveling yang Naksir Sung Jin-Woo

Saat Mitsuki berubah menjadi Sariel, ia memiliki sayap kecil. Namun semakin terpapar bulan purnama, maka sayapnya akan semakin besar dan dia semakin kuat.

Dengan kekuatannya itu, ia bahkan bisa menarik Bulan menjadi lebih dekat ke Bumi.

2. Inuyasha

karakter animanga terbaik
sumber: Inuyasha fandom

Uniknya, Inuyasha mengalami hal sebaliknya saat bulan purnama. Ia berubah dari wujud silumannya menjadi manusia. Hal ini membuatnya kehilangan kekuatan dan menjadi lemah. Rambut putihnya menjadi hitam, dan telinga di atas kepalanya hilang.

3. Bangsa Saiya

bulan purnama
sumber: Dragon Ball fandom

Bangsa Saiya adalah salah satu bangsa ikonik di animanga Dragon Ball. Umumnya mereka berwujud manusia yang memiliki ekor. Namun saat bulan purnama, mereka berubah menjadi kera raksasa.

Konon dalam wujud kera raksasa, kekuatan mereka meningkat sepuluh kali lipat. Ini menjadi kekuatan tempur mereka yang paling menakutkan.

Beberapa Saiya akan kehilangan kecerdasannya saat menjadi kera raksasa. Namun Saiya elit seperti Vegeta, tetap memiliki kesadaran dan kecerdasan saat menjadi kera raksasa.

| Baca Juga: Gede Banget! Ini Dia 3 Titan Terbesar di Attack on Titan

Jika ekornya dipotong, bangsa Saiya kehilangan kemampuan untuk berubah jadi kera raksasa. Namun ekor mereka terkadang bisa tumbuh kembali.

Untuk mendukung kekuatan ini, bahkan bangsa Saiya bisa membuat bulan mereka sendiri, melalui bola energi yang memiliki gelombang 17 juta zeno, lalu dipadatkan di ruang hampa.

4. Sulong

bulan purnama
sumber: One Piece Fandom

Dalam One Piece terdapat suku Minks yang merupakan manusia setengah binatang. Saat bulan purnama, mereka bisa berubah menjadi Sulong.

Sulong dianggap sebagai wujud sesungguhnya dari suku Mink. Form Sulong pada dasarnya melepaskan insting binatang buas mereka.

Dalam wujud ini mereka menjadi menyeramkan dan ganas. Kekuatan mereka bertambah dan kecepatan mereka juga meningkat dengan sangat pesat.

| Baca Juga: Lebih Kuat dari Luffy? Berikut Karakter Lemah One Piece yang Ternyata Bisa Haki

Setidaknya diketahui bahwa dalam wujud Sulong, bulu, kulit, dan rambut mereka akan memutih serta mata mereka merah menyala.

Berikut contoh perubahan seorang Mink yang menjadi Sulong melalui Carrot.

Bagaimana menurut kamu, karakter Animanga yang berubah ketika bulan purnama manakah yang kamu suka? Apakah kamu tahu karakter lainnya? Yuk kita bahas di sini!

Sumber: tvtropes