Home Animanga Situs Streaming Anime Bajakan Berguguran, Ini Saatnya Nonton Anime Legal!

Situs Streaming Anime Bajakan Berguguran, Ini Saatnya Nonton Anime Legal!

streaming anime gratis
Sumber: Pinterest

Masih suka download anime gratis? Situs anime bajakan kini berguguran lho. Namun kalian tak perlu khawatir, karena kini memang zamannya menonton anime secara legal dan gratis!

Belum lama ini, Jepang mengeluarkan hukum copyright baru yang mampu mengubah dunia anime, terutama di luar Jepang. Hukum copyright baru tersebut menuliskan bahwa kini orang-orang dapat terkena jerat hukum apabila mengunduh manga dan anime bajakan, mengoperasikan situs unduh anime dan manga, ataupun menjadi penikmat dan penyebar anime dan manga bajakan dengan cara memembagikan tautan atau url tempat unduh manga dan anime bajakan.

| Baca Juga: 4 Tips Hangout Fun di Rumah ala Para Wibu Selama Masa Pandemi!

Akibatnya sendiri mulai terasa. Beberapa situs streaming anime bajakan ternama seperti KissAnime pun kini sudah tidak bisa diakses lagi, bahkan beredar edaran yang menyatakan bahwa beberapa situs anime bajakan lain yang populer selain KissAnime juga akan segera di takedown.

download anime
Sumber: Aniradioplus

| Baca Juga: 7 Anime Sepeda Ini Buktikan Tren Bersepeda Telat Banget di Indonesia

Sebenarnya hal yang membuat para penikmat anime akhirnya menonton anime bajakan sendiri adalah karena aksesibilitas anime dan manga Jepang yang sangat susah, terutama buat para fans di luar Jepang. Karena akses yang sangat terbatas, maka tidak ada pilihan lain bagi para fans di luar Jepang yang akhirnya mengenal anime dari jalan gelap.

Daftar beberapa website streaming anime pajak yang harus di takedown

Namun tak bisa dipungkiri bahwa anime bajakan yang akhirnya mampu membuat anime begitu populer di luar Jepang dan mampu menembus pasar global. Untuk negara seperti Amerika sendiri, kini akses untuk menonton anime terbaru sesuai yang sedang tayang di Jepang memang menjadi jauh lebih mudah, dengan adanya platform seperti Crunchyroll. Namun buat yang di luar Amerika dan sekitarnya belum beruntung, karena Crunchyroll sendiri kontennya region lock, yang artinya tidak bisa diakses selain dari Amerika dan sekitarnya.

| Baca Juga: Ala Benteng Takeshi, Jumlah Pemain Gim Fall Guys Kalahkan GTA V!

Beberapa perusahaan besar di Jepang sendiri mungkin sudah menyadari pentingnya akses bagi pasar global, dengan menyediakan konten anime mereka gratis di YouTube. Misalnya saja salah satu yang populer adalah GundamInfo, yang selalu rajin menayangkan seri terbaru Gundam Build Divers mereka setiap minggunya secara gratis langsung dengan translasi bahasa. Selain untuk promosi jualan mainan mereka, viewer di YouTube sendiri juga bisa mendatangkan uang. Win-win solution bukan?

Langkah ini juga nantinya akan diikuti oleh berbagai perusahaan seperti Nippon Animation, Tezuka Productions, Toei Animation, Shogakukan-Shueisha Productions, Shinei Animation, dan Kodansha, di mana mereka akan bekerja sama untuk menyediakan konten anime lewat channel YouTube Animelog atau Anilog secara gratis.

| Baca Juga: Terlibat Kasus Pelecehan, Manga act-age Resmi Dihentikan

download anime
Sumber: Tezuka in English

Saat ini, Anilog sudah tersedia di Jepang, namun nantinya juga bisa diakses oleh fans di luar Jepang karena Anilog juga akan memberikan subtitle bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Anime yang bisa ditonton di channel Anilog saat ini adalah anime seperti Black Jack dan Future Boy Conan. Namun nantinya akan ada 3000 judul anime dari 30 perusahaan yang akan tersedia di channel tersebut pada tahun 2022 mendatang.

| Baca Juga: Selain Netflix, Ini 3 Situs untuk Menonton Anime Secara Legal!

Selain itu, saat ini juga sudah tersedia banyak alternatif streaming anime dan menonton anime secara legal, misalnya seperti Netflix, Amazone Prime Video, dan juga YouTube. Gimana, masih mau nonton anime bajakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here