Home Animanga Dragon’s Dogma, Anime Original Netflix yang Diangkat dari Game Buatan CAPCOM

Dragon’s Dogma, Anime Original Netflix yang Diangkat dari Game Buatan CAPCOM

anime dragon's dogma netflix
Sumber: Gematsu

Gim hits pada masanya, Dragon’s Dogma, kini dapatkan adaptasi anime!

Situs streaming film Netflix akhirnya merilis trailer perdana dari anime Dragon’s Dogma. Anime ini diangkat dari gim dengan judul yang sama buatan CAPCOM, yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Dragon’s Dogma termasuk salah satu gim populer di masanya, di mana penjualannya mencapai 5 juta kopi di seluruh dunia.

| Baca Juga: Berkat Hal Ini, Kepopuleran Manga Kanojo Okarishimasu Kini Melonjak di Luar Jepang!

Anime Dragon’s Dogma sendiri akan tayang di Netflix pada tanggal 17 September 2020 mendatang, dan berikut ini penampakan trailer perdananya.

Dragon’s Dogma sendiri merupakan gim dengan genre open-world action, yang menceritakan tentang seseorang yang hidup kembali sebagai ‘Arisen’ setelah hatinya diambil, dan harus melakukan perjalanan melawan naga yang merepresentasikan seven deadly sins untuk mendapatkan hatinya kembali. Anime ini akan dikerjakan oleh Sublimation, sebuah studio spesialis animasi CG dan banyak mendapat pujian atas proyek-proyek sebelumnya. Kerjasama antara Netflix dan Sublimation ini sendiri telah dilakukan sejak tahun 2019, di mana keduanya akan bekerja sama untuk memproduksi sebuah anime series baru. Anime ini nantinya akan menggabungkan 2D dan juga teknologi CG yang dimiliki oleh Sublimation.

| Baca Juga: Fenomena VTuber Hololive yang Naik Daun Berkat Pandemi Corona

anime dragon's dogma anime
Sumber: Netflix

Cerita dari animenya akan bersetting di masa 100 tahun kemudian, di mana naga tiba-tiba muncul dan akan merusak satu desa. Ethan mencoba untuk melawan naga tersebut tapi hatinya diambil oleh sang naga. Terlihat bagaikan sudah mati, Ethan hidup kembali sebagai ‘Arisen’ dan lalu melakukan perjalanan untuk mengambil kembali hatinya bersama dengan Hannah, yang tiba-tiba muncul di hadapan Ethan.

| Baca Juga: 4 Tips Hangout Fun di Rumah ala Para Wibu Selama Masa Pandemi!

Dalam perjalanannya tersebut, Ethan harus melawan naga-naga yang merepresentasikan seven deadly sins, namun setiap kali mengalahkan satu naga, maka sisi kemanusiaan Ethan akan semakin hilang.

anime dragon's dogma
Sumber: Nintendo

| Baca Juga: Nostalgia Tahun 90an, Satria Baja Hitam Kembali Akan Tayang di TV Indonesia

Anime ini nantinya akan disutradarai oleh Shinya Sugai, dan juga Kaoru Nishimura sebagai desainer karakternya. Gim Dragon’s Dogma sendiri dirilis untuk platform seperti PS3 dan Xbox360 pada tahun 2012, lalu mendapatkan ekspansi berjudul Dragon’s Dogma: Dark Arisen pada tahun 2013 untuk platform yang sama. Versi PC pun menyusul pada tahun 2016. Tahun 2017, Dark Arisen kembali dirilis dalam bahasa Inggris dan Jepang untuk PS4 dan Xbox One, dan juga untuk Nintendo Switch pada tahun 2019.

Dragon’s Dogma Online juga sempat diluncurkan pada tahun 2015, namun harus berakhir pada bulan Desember 2019 kemarin. Gim online-nya juga pernah mendapatkan adaptasi manga di tahun 2017 dengan judul Dragon’s Dogma Revives.